Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Tuesday, January 24, 2006

Ikut Ayah ke Kantor

Kemarin sekolah Fay libur sehari. Katanya, guru-gurunya ada acara. Untuk mengisi kekosongan waktu, daripada bete di rumah seharian, Ayah mengajak Fay ke kantornya (Kasian Fay kalau seharian harus dilarang ke sana-sini, karena di mana-mana becek; tanah merah bertebaran).

Pagi-pagi sekitar setengah sembilan, Fay pun dibonceng di motor Ayah. Ibu tinggal di rumah, karena harus mengawasi tukang yang bekerja membuat kamar buat Fay.

Di jalan, meski macet (maklum, Senin pagi), Fay seneng-seneng aja (iya ya Fay, ketimbang di rumah terus?). Turun gerimis sedikit, tapi perjalanan terus dilanjutkan.

Setibanya di kantor, Fay langsung hapal ruang kerja Ayah di lantai 2. Dia langsung lari dan... mengacak-acak koleksi majalah! Sampai sekitar setengah 12, Fay mengumpulkan beberapa tumpuk majalah Gatra. Lalu menyuruh Ayah untuk membawanya ke rumah.

Yah, karena Fay menolak pulang tanpa tumpukan majalah itu, meski berat dan ribet, Ayah membawakan Fay satu kantong kertas Gatra. Tapi diam-diam, majalah-majalah itu dikembalikan lagi ke kantor. Kan buat dokumentasi, kantor pasti perlu.

O ya, Fay di kantor sampai menjelang makan siang, karena kasihan kalau pulangnya malam. Yah, terpaksa deh Ayah bolak-balik. Sehabis mengantarkan Fay kembali ke rumah (hari masih cerah), Ayah balik lagi ke kantor. Padahal, jaraknya lumayan: (2 x 35 km)x2 = 140 km!

Benar aja, malemnya Ayah pulang dalam keadaan hujan-hujanan. Untung Fay udah di rumah. :D

0 Comments:

Post a Comment

<< Home