Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Monday, December 12, 2005

Mogok Sekolah, Ingin ke Mal

Jumat pekan lalu, Fay sempat mogok sekolah. Ia menolak dipakaikan baju untuk sekolah, tapi milih baju harian sendiri. Akhirnya, dengan paksaan, Fay mau juga dipakaikan baju dan membonceng Ayah ke sekolah.

Ternyata, di perempatan Hek (Pertanian) --seperti biasa-- Fay minta belok kiri (ke arah Kota Depok), padahal seharusnya lurus ke arah Cimanggis. Terjadi lagi pas di pertigaan Kota Kembang Depok. Fay minta lurus ke arah Jalan Margonda tempat Plaza Depok berada. Ya! Fay ingin ke mal saat jam sekolah.

Tapi Ayah tak menuruti permintaannya. Dengan janji, boleh ke mal, tapi waktu libur sekolah (Sabtu dan Minggu). Di sekolah Fay tidak terlalu semangat. Malah, sempat menangis (tanpa sebab, atau tepatnya, tidak diketahui sebabnya) segala.

* * *

Hari Sabtu, kami pun bersiap-siap ke mal di Depok, sesuai permintaan Fay. Ternyata, di gerbang komplek Fay minta belok kanan, bukan kiri, seperti seharusnya. Ayah menuruti aja. Toh hari ini harinya Fay. :P

Setelah terus diikuti hingga Danau Tonjong, Ayah bisa menebak, Fay ingin ke Mal Yogya di Cimanggu, Bogor. Fay tampak senang sekali dibawa ke mal.

Tapi, waktu di supermarket, Fay malah minta pernak-pernik untuk ulang tahun, seperti topi, balon, name tag, bahkan lilin angka 8. Biar dia ngotot, kami nggak bisa meluluskan permintaannya. Sebab, ulang tahunnya baru Februari 2006 nanti.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home