Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Wednesday, March 22, 2006

Subhanallah!

Pagi tadi, seperti biasa, Ayah mengantar Fay sekolah, hingga "serah-terima" pada Bu Tika, guru bantunya. Atau, kalau ia belum datang, pada guru yang bisa "dititipi" Fay [maklum, tanpa pengawasan orang dewasa, bisa saja Fay tiba-tiba pergi entah ke mana].

Tapi di kelas belum kelihatan Bu Tika. Pak Udin (guru kelas) pun belum ke kelas. Mungkin masih di ruang guru.

Akhirnya Ayah menunggu di depan kelas, persis di depan pintu masuk. Jadinya, bisa melihat Fay yang lagi main bersama teman-temannya.

Seorang temannya, Alif, menyuruh Fay duduk di depan whiteboard. Sementara teman lainnya, Hani, mengamatinya dari belakang Fay.

Bak seorang guru, Alif membuat soal matematika. "Berapa 12 ditambah 3?" ujarnya, sambil menuliskannya di whiteboard dengan spidol hitam. Fay pun menulis jawabannya, 15. "Wah benar, Fay bisa menjawabnya!" seru Hani.

Akhirnya, soal demi soal "versi bapak guru cilik" pun mengalir. Dan satu per satu dikerjakan Fay dengan benar [ya terang aja, matematik Fay kan udah sampai penjumlahan/pengurangan angka ratusan]. Beberapa temannya yang kemudian berdatangan, menyemangati Fay untuk mengerjakan soal itu.

Tapi bukan itu yang membuat Ayah terharu. Ternyata, teman-teman cilik pun bisa "ngemong" Fay. Padahal rata-rata usia mereka masih 6 - 7 tahunan. Sedangkan Fay sudah 8 tahun {paling tua}. Tapi mereka tampak dewasa sekali.

Selain itu, Fay pun jadi bisa berinteraksi dengan teman sebayanya. Karena memang mereka yang aktif, dan bisa memancing Fay menyenangi permainan mereka.

Bahkan, ketika Pak Asep lewat, Hani dengan polosnya laporan: "Pak, Fay pintar. Bisa menjawab soal-soal."

"Subhanallah!" kata Bapak Guru itu. :)

3 Comments:

  • At 9:19 PM, Blogger Ophi Nurwicaksono said…

    Alhamdulillah....temen2 Fay baik2 yah ga kaya yang disinetron ...

    dan Fay juga pintar!...Foto dong Fay teman2nya...

     
  • At 8:56 PM, Anonymous Anonymous said…

    Alhamdulillah... ternyata lingkungan sekolah Fay bagus banget yah... temen2nya baik, guru2nya juga...
    MOga Fay bisa makin berkembang di sini :)

    Fay, kamu anak yang pintar!

     
  • At 11:25 AM, Blogger Noenoe said…

    Fay, ganbatte ne....

     

Post a Comment

<< Home