Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Monday, September 26, 2005

Jadi Penakut

ENTAH kenapa, sekarang Fay jadi banyak takutnya. Misalnya pada boneka kura-kura, dan pakaian terusan dengan kepala bebek-bebekkan yang dikenakan gurunya. Padahal, sebelumnya ia pemberani, bahkan kelewat berani. Seperti mendekati anjing galak dan memegang ular sanca sepanjang empat meter, waktu di Kebun Binatang Ragunan dulu.

Ketakutannya pada boneka kura-kura tampak waktu Fay terapi, Jumat kemarin. Bu Kiki, terapis Fay, bermaksud memberinya reward boneka kura-kura, kalau bisa mengerjakan tugas-tugas. Eee, malah Fay ketakutan begitu kura-kura itu disodorkan padanya.

Terus, tadi pagi, sewaktu tiba di sekolah, dua guru rupanya sedang melakukan penyambutan dengan caranya, yakni berpakaian terusan bebek-bebekan. Sewaktu guru itu menyapa Fay sambil berucap salam, Fay malah ketakutan! Bahkan, Fay berlari kencang ke halaman masjid sebelah sekolah. Ayahnya mengejar sambil berusaha menenangkannya.

Pada saat yang sama, Bu Tika -guru bantunya- datang. Ia langsung menuntut Fay memasuki halaman sekolah, setelah meminta kedua guru yang berpakaian "menyeramkan" itu, menyingkir sebentar, sampai Fay lewat.

Memang, rasanya serba-salah. Waktu Fay kelewat berani, saya takut juga. Karena Fay seperti tidak mengenal bahaya. Tapi, kelewat takut juga (atau mungkin geli?), dengan boneka berbulu, kucing, kuda, dll, juga jadi repot. Mudah-mudahan, sedikit demi sedikit, rasa takut Fay bisa dikurangi, dengan mengenalkannya secara dekat boneka kecil yang dimiliki (tapi tak pernah dimainkan)-nya. :D

4 Comments:

  • At 3:36 AM, Anonymous Anonymous said…

    smoga masa takutnya fay bisa cepat berlalu ya mbak efin...

    *)Iin

     
  • At 1:16 PM, Anonymous Anonymous said…

    wah bahaya tuh, perlu dicek, jangan2 ada kejadian apa yg bikin dia trauma.. *kebanyakan nonton sinetron* hejheuhe.. jangan penakut lagi ya fay sayaang..

     
  • At 7:21 PM, Anonymous Anonymous said…

    semoga fay nggak jadi gampang takut lagi ya..

     
  • At 9:28 PM, Anonymous Anonymous said…

    semoga tidak terjadi apa2 yang membahayakan dengan munculnya ketakutan2 fay...

    ayo fay... jadi anak yang berani lagi ya, tapi jangan kebablasen... ntar bikin org khawatir..hehehe..

    duh, lama gak mampir ke sini, kangen banget euy! maklum, selama mudik jarang sekali online, nggak sempet blogwalking :D

     

Post a Comment

<< Home