Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Thursday, August 11, 2005

Mengenalkan Diri


GURU Fay -yang menempati kelas "Arqom bin Abi Arqom"- Pak Udin, lewat selembar surat mengenalkan diri pada semua orangtua "teman-teman kecil" (sebutan bagi murid di SD Ruhama).

Guru muda bernama asli Udin Sastranegara itu, selain mengenalkan diri, juga memberitahukan bahwa "teman-teman kecil" perlu dibekali baju ganti yang disimpan di kelas, guna mencegah "hal-hal emergensi". Juga buku tulis, sandal jepit, buku/majalah yang berkaitan dengan pengenalan lingkungan bagi anak-anak, kertas bekas layak pakai (ada bagian kosongnya) untuk menggambar.

Kenapa kertas bekas? Karena guru di sana menekankan pentingnya melestarikan lingkungan. Singkatnya, kalau kita memboros-boroskan kertas, berarti akan banyak sekali pohon yang ditebangi (kertas kan terbuat dari pulp -pohon kayu).

* * *

Sebagaimana diceritakan dalam postingan sebelumnya, Fay mendapat tiga seragam baru dari SD Ruhama. Semuanya berupa baju kurung, celana panjang plus jilbab. Masing-masing, seragam putih-merah, putih-biru dan pramuka (terbuat dari bahan kaos).

Seragam itu masing-masing dipake hari Senin sampai Rabu. Sedangkan Kamis dan Jumat baju muslim bermotif kotak-kotak atau batik (bebas, bukan dari sekolah).

Tadi pagi, Fay minta pakai seragam. Padahal seharusnya pakai baju bebas. Setelah diberi penjelasan sekadarnya, Fay mau juga memakai baju muslim seperti di foto ini.

4 Comments:

  • At 7:44 PM, Anonymous Anonymous said…

    Feeling lonely? Hook up with Real Singles now for $4.99 to connect, and only $0.99 a min. A true match is only a phone call away. Give it a try 1-800-211-9293.

     
  • At 8:08 PM, Anonymous Anonymous said…

    aduuuh cantiknyaaa....seneng kayanya mbak fay sekolah di sekolah baru ya :)

    *)Nte In

     
  • At 1:13 AM, Blogger Lili said…

    Fay cantik deh.
    TTg daur ulang kertas. ada satu kelurahan di Cilandak, Jak-Sel, Ummi lupa namanya. Semua warganya sudah menjalankan program sampah terpadu. Jadi di tiap2 rumah semua sampah basah, kering, kaleng, kertas dll sudah dipisahkan. Lalu masing 2 RT membuat kreatifitas dari sampah tersebut.
    Trus tiap rumah harus punya minimal 5 tanaman, itu RT yg rumahnya sederhana dan kecil2, tapi indah nian di pandang mata dan semua penghuni kelurahan situ jadi makmur karena punya penghasilan tambahan karena daur ulang sampah. Hebat kan.
    Ini UMmi lihat di TV, tapi lupa nama kelurahannya.

     
  • At 7:44 AM, Blogger Zubia and Yusuf's Mom said…

    Kak Fay kelihatan udah besar banget..cantik pula:D

    Maaf zubia dah lama ndak blogwalking nih kak...semoga sehat selalu ya..

     

Post a Comment

<< Home