Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Tuesday, August 02, 2005

Sekolah Baru


INI hari kedua Fay sekolah di SD Ruhama, Cimanggis, Depok. Hari pertama (Senin, 1/7), hanya perkenalan. Jam pelajaran diisi Pak Udin (guru kelas Fay) dengan bercerita, menyanyi, menari, dan... hadiah (doorprize!). Masing-masing anak dapat "doorprize" berupa makanan ringan. Pak Udin sendiri penampilannya lucu; memakai topi, atau tepatnya "ikat kepala" dengan hiasan gambar apel --sebagai nama kelompok, seraya memainkan boneka tangan anjing-anjingan dalmatian.

Hari kedua, diisi dengan shalat duha di masjid besar samping sekolah dan jurnal (menggambar dengan tema tertentu -Fay sendiri menggambar rumah dan pohon). Ada satu lagi: qiro'ati, yakni membaca Al Quran. Pelajarannya sendiri ada Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Yang menarik, di hari kedua ini, saat mengumpulkan buku catatan plus pensil, Pak Udin bilang, meski pensil sudah pendek, terus pake sampai habis. Begitu pula kertas, jangan dihambur-hamburkan, apalagi dibuang-buang.

Kenapa? "Karena pensil dan kertas berasal dari pohon kayu. Kalau pohon kayunya terus ditebang, bisa habis hutan kita. Akibatnya, bisa banjir," ujar Pak Udin.

Memang kebiasaan baik harus ditanamkan sejak dini, meski saat ini -mungkin- Fay belum mengerti. Tapi, siapa tau?

Foto: Fay & Ibu di antara teman-teman baru Fay.

2 Comments:

  • At 4:08 PM, Anonymous Anonymous said…

    Pa kabar Fay, lama yah tante gak mampir. Asyik dung yah masuk skolah lagi :)

     
  • At 4:51 PM, Blogger Mama Krucils said…

    met wiken yah .. duh senengnya udah sekolah .. dah lama nih gak maen ke sini !

     

Post a Comment

<< Home