Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Monday, July 11, 2005

Bikin Tablod


ENTAH karena anak wartawan, Fay suka sekali baca koran dan tabloid. Bukan hanya baca, semua informasi di televisi, terutama iklan, diserapnya. Jadi, kata-kata iklan maupun syair lagu-lagu favoritnya, seperti lagunya Peterpan, sudah tidak asing lagi bagi Fay.

Beberapa hari terakhir ini, Fay perhatian sekali pada tabloid dan koran. Bukan hanya membolak-balikkan halaman demi halaman. Fay juga membuat tabloid sendiri. Namanya, Aneka Yess! (padahal, aslinya majalah ya?).

Awalnya Fay melihat iklan Aneka Yess! di harian Kompas. Caranya, potongan tabloid lain plus koran yang dibagi dua dibundel. Lalu meminta ayahnya mengikatnya dengan staples (stepler).

Jadilah "tabloid" buatan Fay dengan tulisan cover buatan sendiri. Lengkap dengan Headline berupa laporan tentang Peterpan plus iklannya (lupa lagi).

Ayahnya bilang, jangan-jangan setelah besar, Fay jadi tukang bikin tabloid. Entahlah. Yang jelas, perkenalannya dengan bahan pustaka (buku, majalah, koran, tabloid) bisa menambah pengetahuan dan --yang terpenting-- perbendaharaan katanya. Jadinya, Fay bisa berkomunikasi timbal balik dengan siapa pun dia mau. :D

Foto: Cover Aneka Yess! asli (malibu62studio.com)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home