Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Friday, August 05, 2005

Main Drama


PAK guru di SD Ruhama bermain drama. Buat acara 17-an? Ternyata bukan, biar pun sebentar lagi kita merayakannya. Pak gurunya Fay itu tengah menyampaikan satu misi, bahwa anak-anak nggak usah pilih-pilih guru, karena Bapak/Ibu guru sama saja, guru kita semua --lewat drama. Tentu saja, supaya menarik perhatian anak-anak.

Sewaktu snack time (rehat buat makan makanan ringan) di lapangan, anak-anak disuguhi adegan para guru bermain drama. Fay -seperti biasa- cuek aja. Mudah-mudahan dia ngerti apa yang disampaikan (soalnya, biasanya begitu, cuek tapi menyimak).

* * *

O, ya. Alhamdulillah, mulai kemarin, Fay didampingi guru bantu (shadow teacher). Namanya Bu Tika. Ia masih mahasiswa di sebuah perguruan tinggu swasta. Jadi, saya bisa nyantai di masjid, sambil sesekali melihat Fay.

Hari ini tampaknya Fay sudah cocok dengan Bu Tika. Dan Bu Tika pun sudah bisa meng-handle Fay. Mulai acara pagi, berwudhu, shalat dhuha, hingga pelajaran lain berlangsung.

Masalah tulisan, Fay masih dikritik. "Terlalu besar," kata gurunya, Pak Udin. Tulisan Fay memang belakangan ini masih belum rapi, tidak seperti pertama kali ia belajar menulis. Mudah-mudahan motorik halus Fay semakin membaik. Jadi tulisannya pun jadi bagus.

Foto: Berbagai cara dilakukan guru untuk menarik minat anak-anak suka bersekolah.

2 Comments:

  • At 12:59 PM, Anonymous Anonymous said…

    smoga nanti tulisannya makin rapih ya mbak fay :)

    *)Nte Iin

     
  • At 2:53 PM, Blogger Lili said…

    Alhamdulillah, sudah ada ibu guru pendamping, wah Fay biar tambah pintar yah.

    Selamat belajar menulis sayang.

     

Post a Comment

<< Home