Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Monday, October 10, 2005

Posting Lagi: Rapor Fay

Teman-teman, Fay baru mosting lagi nih, karena ayahnya sibuk aja. Baru sekarang bisa menyempatkan diri menulis jurnal tentang pembagian rapor.

Fay sebetulnya dibagi rapor sementara (rapor bayangan) bulan lalu, sebelum Ramadhan. Nilainya, alhamdulillah, cukup memuaskan. Jumlah nilainya 95,20, dari nilai prestasi rata-rata siswa 102, 23.

Ada dua mata pelajaran yang dapat 10,00 (asli 10, tanpa dibantu, hehehe), masing-masing Bahasa Indonesia (Menulis) dan Bahasa Indonesia (Berbicara).

Berbicara? Padahal Fay belum pandai bercakap-cakap? Ya! Berbicara yang dimaksud adalah tes lisan. Misalnya; sebutkan bunyi ayam (petok-petok), sebutkan bunyi kucing (meong-meong), dst. Semuanya bisa dijawab dengan benar.

Sedangkan Menulis, Fay menjawab semua pertanyaan tertulis dengan benar (Pak Guru melampirkan hasil ujiannya).

Tapi untuk Pendidikan Kewarganegaraan dan Pengetahuan Sosial (Penguasaan Konsep), Fay keteteran. Ia dapat nilai 3,66. Berdasarkan hasil tesnya, ternyata Fay memang belum memahami konsep.

Misalnya, "sebutkan nama ibumu". Fay bisa menjawab: "Efin". Tapi ketika ditanya "sebutkan nama panggilannya". Fay malah menjawab "Fay". Hehehe. Padahal, seharusnya, sebutkan nama ibumu: Efin Fintiana. Sebutkan nama panggilannya: Efin. Maklum, selama ini yang diketahuinya, ketika ditanya, "siapa nama panggilannya?" Jawabannya pasti "Fay".

Begitulah. Kelemahan dalam hal konsep ini mudah-mudahan sedikit demi sedikit bisa dikoreksi, agar tidak menimbulkan salah paham lagi. :D

2 Comments:

  • At 11:50 AM, Anonymous Anonymous said…

    wah mbak fay hebat eui bisa dapat 10 di bahasa indonesia :)..selamat yaa..semakin berprestasi ya mbak :)

    *)Nte Iin

     
  • At 8:10 PM, Anonymous Anonymous said…

    wahhh... selamat ya Fay... rapornya bagus..! ^_^

     

Post a Comment

<< Home