Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Tuesday, July 18, 2006

Hari Pertama di Kelas 2


Fay hari ini pertama kali masuk sekolah. Sekarang Fay sudah kelas 2. Teman-temannya baru, juga guru kelasnya. Tadinya Pak Udin, kini Bu Susi. Kelasnya pun "baru". Pindah dari kelas biasa (bangunan bata) ke kelas "saung", dengan bangunan terbuat dari kayu berlantai 2, tanpa dinding, beratap alang-alang. Fay kebagian di lantai 1.

Tadi pagi, di sekolah ada semacam upacara penyambutan. Ibu-ibu guru berbaris di belokan depan masjid, memberi salam pada setiap "teman-teman kecil" (murid) yang baru datang, disertai pukulan drum. Di depan sekolah, bapak-bapak guru berbaris mengenakan baju khas Betawi (itu, baju koko dengan celana panjang batik, kopiah, plus sarung yang diselempangkan di leher). Tak lupa, musik latar berupa lagu-lagu Betawi. Seru deh!

O ya. Guru pendamping (shadow teacher) Fay juga baru. Tadinya Bu Tika, kini Bu Anggi. Bu Tika tidak lagi memperpanjang kontrak, dan sekarang memegang anak TK Kebon Maen. Bu Anggi tampaknya cocok dengan Fay. Katanya, ia pernah melakukan observasi (dan bertemu Fay) beberapa bulan lalu. Pantas saja, Fay langsung tahu bahwa itu adalah Bu Anggi, waktu diperkenalkan. Rupanya, daya ingat Fay kuat juga.

Sebelum masuk kelas, anak-anak, termasuk "teman-teman kecil" baru (kelas 1), diminta berbaris di depan sekolah. Seminggu ini, Fay masuk seperti biasa (jam setengah delapan), tapi pulang lebih cepat, jam setengah sepuluh (biasanya jam setengah dua belas).

Foto: Fay di hari pertama sekolah

0 Comments:

Post a Comment

<< Home