Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Wednesday, May 03, 2006

Bersama Kelas Arqom ke Planetarium

Fay, bersama teman-temannya dari Kelas 1 Arqom bin Abi Arqom, Ahad (30/4) bermain ke Planetarium Jakarta, di Kompleks Taman Ismail Marzuki, Cikini. Tentu saja, anak-anak itu didampingi wali kelas (Pak Udin) dan guru-guru lainnya. Fay pun didampingi guru bantunya, Bu Tika.

Sebagian orang tua murid juga turut mendampingi. Malah, acara ini digagas dan dipanitiai oleh ibu-ibu orangtua teman-teman Fay.

Dari sekolah, Fay dan teman-temannya, bersama para guru, naik bus tersendiri, yang dipinjam dari Departemen Kesehatan (salah seorang ortu ada yang bekerja di sini). Biar sekalian mendapat pengarahan selama perjalanan, katanya.

Sedangkan para orangtua, mengikutinya pakai empat mobil pribadi. Ayah dan Ibu, menumpang di mobil salah seorang teman Fay.

* * *

Di Planetarium, ternyata antrian pembelian tiket begitu panjang. Ibu-ibu panitia terpaksa mengantri lebih dari dua jam, untuk pertunjukan pukul 13.30, sampai rela melewatkan makan siangnya.

Setelah mendapatkan tiket, panitia harus antri lagi, sebelum pintu masuk menuju gedung pertunjukan dibuka. Anak-anak baru dimasukkan antrian sesaat sebelum pintu gedung pertunjukan dibuka, biar mereka nggak kegerahan harus ikut antri.

* * *

Gedung berkapasitas 320 tempat duduk itu, ternyata bentuknya bulat dengan kubah di atasnya sebagai layar. Maklumlah, pertunjukan yang dimaksud adalah pertunjukan simulasi bintang-bintang di langit beserta planet-planet di tatasurya kita, Bimasakti (selama ini Ayah menduga, kubah gedung Planetarium ini untuk peneropongan bintang seperti di Boscha, Lembang, Bandung. Ternyata, salah besar) :P

Ternyata, menyaksikan benda-benda langit ciptaan Allah sungguh mengasyikkan. Apalagi disertai narasi dari petugas, tentang apa dan bagaimana sifat dan karakteristik bintang/planet itu.

Sepanjang pertunjukan, Fay, yang duduk sebelah Ibu, tampak menikmati pertunjukan itu. Tak tampak rasa takut padanya, meski ruangan dalam keadaan gelap.

Mengertikah Fay? Entahlah. Mudah-mudahan dia akan mengerti, suatu saat.

3 Comments:

  • At 5:30 PM, Anonymous Anonymous said…

    wah... nte ti2n juga paling suka ke planetarium...!
    indah banget...

    tapi sayang, dulu pas ke planetarium malah sempet ketiduran bentar... abis klo gelap2an bawaannya mata merem sih... hihihi :-p

     
  • At 2:34 PM, Anonymous Anonymous said…

    hihi inget antri tiket di planetarium, kagak nahaaaaaaannnnn :D

     
  • At 5:39 AM, Anonymous Anonymous said…

    Wuihhh ... ngantri 2 jam ? duhh kagak2 dahh .. Fay juga ton depan uda ngerti itu planetarium :)

     

Post a Comment

<< Home