Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Monday, March 26, 2007

Sabar Menunggu Motor

Tumben-tumbennya Fay mau sabar menunggu yang belajar naik motor, di lapangan dekat Komplek Pertanian, Cipayung, Depok.

Ceritanya, kemarin sore, waktu mau ke Depok untuk sebuah keperluan, di lapang bola dekat Kompek Pertanian Atsiri, ada beberapa orang sedang belajar mengendarai motor. Ayah langsung menghentikan motor, dan menawari Ibu untuk belajar naik motor, sendirian! (selama ini belum pernah Ibu belajar motor sendirian. Alasannya, nggak nyampe waktu nahan motor).

Tapi kemarin, Ibu mau juga belajar motor (Suzuki Tornado) sendirian. Soalnya di lapangan yang luas, yang kalaupun jatuh, nggak sampai sakit banget, karena lapangannya dari rumput.

Ternyata...

Waktu Ibu mulai duduk di atas jok motor, menyalakan mesin (dengan starter elektrik), lalu memasukkan gigi dan melaju, motor tak sampai jatuh kok. Oleng pun tidak. Motor melaju terus di gigi 2.

Nah, selama menunggu, Fay dan Ayah duduk-duduk di pinggir lapangan, menyaksikan Ibu berkeliling dengan motornya. Setelah beberapa putaran (ada sekitar 6, kali), Fay mulai tampak bete. Ibu pun diberi kode agar menepikan motornya, lalu kami pun melanjutkan perjalanan ke Depok.

Pulangnya, di tempat sama, Ibu kembali berputar-putar dengan motor. Ada sekitar 10 putaran, sampai bosen sendiri. Jadi, belajar motor itu, gampang kan Bu? :P

0 Comments:

Post a Comment

<< Home