Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Monday, July 02, 2007

Dibagi Rapor

Sabtu, 30 Juni 2007, Fay dibagi rapor. Pagi, sekitar jam 9.30, Fay, diantar Ibu dan Ayah, tiba di sekolah. Ternyata, suasana kelas Fay, dan juga kelas-kelas saung lainnya, sepi-sepi saja. Pada ke mana ya guru-gurunya?

Tapi, di salah satu kelas, orang-orang berkerumun. Setelah tanya sana-sini, barulah Ibu dan Ayah tahu, ternyata ibu dan bapak guru sedang melakukan unjuk rasa, dengan tak hadir di sekolah, saat pembagian rapor.

Atas desakan para orangtua, akhirnya pihak yayasan, lewat kepala sekolah, membagikan rapor (fotokopinya), dan menandatangani rapor aslinya (untuk dikembalikan).

(Urusan unjuk rasa, Fay tidak tahu menahu. Biarlah mereka menyelesaikan masalahnya sendiri).

Rapor akhir semester ini, ternyata nilai Fay relatif merata, antara enam koma dan delapan koma. Sebelumnya, Matematika Fay nilainya sembilan koma, tapi nilai pelajaran lainnya ada yang di bawah enam.

Tapi sekarang, meski Matematika turun (di bawah sembilan), tapi nilai pelajaran lain, yang kurang Fay kuasai, seperti PPKN dan IPA, nilainya di atas enam. Alhamdulillah.

Yang mengherankan, nilai mata pelajaran Komputer C. Padahal semester sebelumnya, A. Fay sendiri sangat menggemari pelajaran ini. Buktinya, di rumah, Fay tak pernah absen bermain komputer.

Kata Ibu dan Ayah, biarlah nilai rapor Fay apa adanya. Karena itu menunjukkan kemampuan Fay sebenarnya. Bahkan, kalau nilai Fay "terlalu bagus", Ibu dan Ayah malah kecewa. Buat apa nilai bagus kalau itu bukan hasil karya sendiri. Betul, tidak? :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home