Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Monday, August 13, 2007

Bagaimana Cara Fay Memahami Games?


Di komputer Fay, ada berbagai Games. Mulai dari Frogman, DX Ball, VCop, Squark, Bulldoze, hingga Angelo. Semuanya memakai pengantar dan rules of the games dalam Bahasa Inggris. Selain itu, games-games itu, dia temukan sendiri. Oya, komputer yang sudah berisi berbagai Games itu adalah hadiah dari uwaknya.
Padahal, kami tahu persis, jangankan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia aja Fay belum ngerti (maknanya). Kecuali kalimat-kalimat sederhana --yang sudah kami ajarkan.
Masalahnya, Games itu, bagi kami saja tak mudah dipahami. Misalnya, bagaimana cara memainkannya, dan pernak-perniknya. Malah, kamilah yang belajar dari Fay, cara memainkan sebuah Games.

Yang kami lihat sekilas, Fay tak pernah ragu mencoba. Jegleg, jegleg, jegleg! Begitu kira-kira cara Fay memainkan keyboard. Tak ada rasa ragu sedikit pun. Paling ekstrim, dia tak pernah ragu kalau sekiranya ada program yang mau di-delete, atau memindahkannya ke Recycle Bin. Mungkin dia belum menyadari konsekuensi dari men-delete sesuatu (jadi hilang).

Pertanyaannya, bagaimana cara Fay memahami sebuah Games? Itu yang sampai sekarang masih 'misteri'. Hehehe.

[image: mondoglitter.it]

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home