Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Monday, January 10, 2005

Sekolah Lagi

Setelah "libur" selama saya sakit (seminggu), ditambah libur dua minggu setelah pembagian rapor, Fay hari ini mulai sekolah lagi. Tapi, seperti hari terakhir sebelum libur, Fay mogok sekolah.

Dia tidak ngomong, tapi dengan menolak tas sekolahnya diisi buku pelajaran, terus menolak memakai seragam, kami tau, Fay tidak mau sekolah. Entah kenapa. Di sekolah kan tidak diapa-apakan. Maunya dia, memakai baju bagus, lalu jalan-jalan. Padahal, Ahad kemarin Fay udah diajak jalan-jalan. Malah, dibelikan buku "Kevin" (Torey Hayden) segala.

Akhirnya, kami sepakat bersikap tegas. Sambil diomongi, Fay tidak diizinkan memakai baju apa pun selain seragam sekolah. Akhirnya, sambil menangis-nangis, Fay mau juga pakai seragam, dan berangkat sekolah diantar ayahnya. Beberapa saat di sekolah, sewaktu upacara bendera (Fay sendiri di dalam kelas dengan beberapa anak), ayahnya sempat menuggui beberapa saat --biar pun mau berangkat ngantor. Soalnya, seperti pengalaman sebelumnya, Fay histeris dan meminta ke luar kelas waktu itu juga.

Alhamdulillah, di kelas Fay tidak apa-apa. Tak ada pelajaran hari ini. Bu Guru hanya menerangkan tentang kejadian gempa dan tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Aceh dan Sumut. Fay sendiri, boro-boro mendengarkan, malah cuek di mejanya sambil menggambar.:)

2 Comments:

  • At 1:37 PM, Anonymous Anonymous said…

    Fay...met sekolah ya...:)
    Gimana rapotan kemarin? Bunda harap Fay selalu sukses nantinya...! ;)

    Bunda Shafiya
    http://keluargazulkarnain.blogspot.com

     
  • At 3:12 PM, Blogger Fay said…

    Terima kasih, Bunda. Fay sebenarnya udah dibagi rapor (sementara). Tapi pembagiannya waktu ibunya lagi sakit (Fay tidak sekolah).

     

Post a Comment

<< Home