Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Thursday, March 17, 2005

Sit In Kedua, Agak Rewel

Fay hari ini masuk ke Ruhama (sit in) untuk kedua kalinya. Datang pagi-pagi (07.45), tapi tidak cukup pagi untuk ikut "kegiatan pagi". Setelah kegiatan pagi, rupanya hari ini ada olahraga. Fay nggak mau ikut olahraga. Jadinya, saya menemani Fay di kelas saja sampai pukul 10.00.

Setelah itu, ternyata tidak ada pelajaran, karena murid-murid melakukan latihan kesenian untuk persiapan pentas besok. Malah, ada casting pantomim segala. Mungkin, menunggu lama bikin Fay tidak nyaman. Jadinya ia agak rewel. Key board yang ada di kelas, dia mainin, dia pencet-pencet. Mungkin karena Fay tidak ikut terlibat kegiatan itu.

Kali ini, settingan bangku kelas --yang dipandu guru Pak Dodo dan Pak Udin-- sudah diubah lagi. Bangku dibikin dua kelompok, ihwan (laki-laki) dan ahwat (perempuan). Karena ternyata, setiap beberapa minggu sekali, tata-letak bangku diubah.

Siangnya, menu makan bersama adalah ikan, sop baso dan perkedel. Ikannya (mas?/mujair?) ternyata hasil tangkapan anak-anak sendiri di kolam. Alhamdulillah, karena saya yang mengambilkan sekaligus mengawasi, makan siang Fay habis.

Fay makan siang paling dulu dibanding yang lainnya. Pak Dodo sebelumnya minta izin pada kelas: "Teman-teman, gimana kalau Fay ngambil duluan makanan?" Setelah "negosiasi", barulah Fay boleh makan.

Ada seorang anak yang nanya, "kenapa Fay makan duluan?" Terus sama Pak Dodo dijawab, "Kan temen-temen tau, Fay butuh bantuan temen-temen seperti temen-temen bantu Iksan (juga "berkebutuhan khusus").

0 Comments:

Post a Comment

<< Home