Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Wednesday, June 15, 2005

Belajar Pedas

Belajar pedas di sini maksudnya, belajar makan pedas. Fay memang anti-pedas. Makanan pedas sedikit (menurut ukuran kita, ortunya), langsung minta minum, lalu kapok, nggak mau makan lagi.

Tapi belakangan, Fay saya latih makan makanan agak pedas. Mulai dari satu cabe, lalu dua dan tiga!

Ceritanya, kesukaan Fay kan kerang hijau. Saya sering memasakkan kerang untuknya. Awal-awal sih, tidak dikasih cabe sama sekali. Sebab "radar" di lidah Fay peka sekali. Pedes dikit, dia langsung bilang, "minum, minum!"

Terus beberapa hari terakhir ini, kalau masak kerang, saya bubuhi cabe yang dihaluskan. Mulai dari satu, sampai sekarang ini tiga. Fay ternyata tidak komplain.

Ahad kemarin, waktu ayahnya beli siomay yang kami makan bareng-bareng, Fay diberi bakso tahu yang tidak terkena bumbunya (yang ternyata pedes). Lalu ayahnya memberi sepotong kecil siomay yang terkena bumbu sedikit, dan ternyata Fay jalan terus.

Memang, anak musti dibiasakan makan pedes sedikit-sedikit. Biar tidak selalu dibuatkan masakan khusus (versi tidak pedes) buatnya, melainkan bisa makan bareng. Biar kayak anak Padang --yang dilatih makan pedes sejak balita. (Fay kan anak Padang juga, biar separuh, dari ayahnya). :D

1 Comments:

  • At 2:00 PM, Blogger Lisa said…

    Wah, mamu dong... dikirimin kerang pedasnya... :)

     

Post a Comment

<< Home