Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Tuesday, August 20, 2013

Fay Bayar Puasa

Mengajari Fay berpuasa bukan perkara mudah. Butuh waktu yang lebih panjang dibanding anak-anak lainnya, agar dia mengerti betul "aturan main" berpuasa itu. 

Alhamdulillah, tahun ini fay berhasil menyelesaikan puasa Ramadan dengan baik, tanpa ada insiden mencomot makanan yang berada di dekatnya. Fay tahun ini tahu dia tidak boleh makan dan minum sejak imsak sampai magrib tiba. Dia tidak berpuasa hanya ketika sedang mens saja.

Hanya sekali, di suatu sore Fay lupa memasukkan permen ke dalam mulutnya, tapi dia langsung memuntahkannya ketika diingatkan kalau dia sedang berpuasa.

Tapi jangan tanya apakah Fay mengerti betul mengapa dia harus berlapar-lapar puasa Ramadhan selama sebulan penuh ya. Wallahualam. Jadi walaupun tahun ini kami anggap Fay "lulus" puasanya, tapi kami tak berharap Fay mau membayar hutang puasanya, apalagi berpuasa sunah. :D

Sehari sebelum masuk sekolah lagi setelah libur panjang, kepala sekolah Fay meng-SMS mengingatkan untuk sekolah besok dan acara yang akan diadakan di hari pertama sekolah itu. Hari pertama sekolah adalah Lebaran ala BizSmart, anak-anak membawa penganan lebaran untuk dinikmati bersama. Hari Selasa sampai Jumat anak-anak diminta untuk melakukan puasa syawal.

Wah, kebetulan nih, momen ini bisa dimanfaatkan untuk meminta fay bayar puasanya berbarengan dengan teman-temannya yang puasa sunah syawal. Kalau gak barengan dengan teman-teman, mana mau dia puasa? :D

Labels: , , ,

2 Comments:

  • At 4:59 PM, Blogger Julie said…

    Selamat ya neng, puasanya muluuuuuus.

    *peluk cium*

     
  • At 11:12 AM, Blogger Fay said…

    sun sayang juga buat uwa julie. :)

     

Post a Comment

<< Home