Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Sunday, September 16, 2012

Tak Sengaja Serba Jingga

Ini mengenai alat mandi Fay di kamar mandinya. Awalnya, aku membeli sabun cuci tangan (hand soap) merk Doremi dengan wangi jeruk untuk digunakan di kamar mandi Fay. Sesuai dengan wanginya (jeruk) botol kemasannyapun berwarna jingga (orange) juga. tersenyum lebar Sudah beberapa bulan belinya. Dibeli karena harganya yang paling murah di deretan hand soap di sebuah pasar swalayan di Depok. Sekarang sih isinya sudah berganti jadi sabun mandi cair.

Minggu lalu, aku dan suamiku menitipkan Fay ke rumah Bu Diana --shadow teacher yang mendampingi Fay di SD Ruhama. Dengan begitu kami bisa nyantai berbelanja di pasar kaget mingguan di komplek Pemda Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong. Di antara barang-barang yang kami beli, ada dua helai handuk warna biru muda dan warna jingga. Ketika Fay kusuruh memilih mana handuk yang dia inginkan, ternyata dia memilih handuk mandi yang warna jingga.

Keesokan harinya, ketika Fay dijemput pulang, rupanya tas alat mandi Fay tertinggal di rumah Bu Diana. Padahal, di dalamnya ada sikat gigi Fay, merk Pepsodent dengan kepala kecil dan gagangnya berwarna putih dengan aksen warna merah marun. Aku tersadar ketika Fay hendak menyikat gigi di sore hari. Lalu ayahnya Fay membeli sikat gigi lagi di warung belakang rumah. Tanpa memilih warna, ayah Fay membeli sikat gigi Formula warna jingga.

Hari ini, ketika kami menginap di Penggilingan, aku memang berniat membelikan sponge (spons) mandi buat Fay, menggantikan washlap yang sudah tak enak lagi dipakai mandi. Aku membeli di mini market dekat rumah ayahku di Penggilingan, dan mengambil begitu saja spons warna... jingga! (dengan pegangan putih).

Wah, secara tak sengaja, alat-alat mandi Fay berwarna jingga semua. Padahal, kamar mandinya bernuansa hijau muda. tertawa

Labels: , ,

4 Comments:

Post a Comment

<< Home