Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Wednesday, August 15, 2012

Early Birthday (Celebration)


Feb 23, '12 7:53 AM

Hari ultah ke-14 Fay seharusnya jatuh pada 26 Februari 2012. Tapi karena tanggal 26 itu bertepatan dengan hari Minggu, syukuran ultah Fay di sekolahnya dimajukan menjadi Kamis (23/2). Soalnya, hari Jum'atnya, Fay tidak ketemu teman-temannya.
(Minggu lalu, Indah, teman Fay yang paling dekat, juga merayakan ultah di sekolah).
Berangkat sekolah, seperti biasa Fay diantar ayahnya menggunakan sepeda motor, sekalian membawa dua tas berisi goody bag (kantong plastik berisi kue-kue dan minuman sari buah), untuk dibagikan pada teman-temannya. Goody bag itu sudah dipersiapkan semalam sebelumnya. Fay juga turut membantu, dengan memasuk-masukkan kue dan sari buah ke dalam kantong plastik.
Sedangkan kue ultah yang dibeli dari Toko Kue "Bolu Enak" -toko langganan dekat rumah sejak beberapa tahun terakhir ini- baru bisa diambil agak siangan. Jadinya, ayah Fay setelah mendrop Fay di sekolahnya beserta goody bag, balik lagi untuk mengambil kue bareng saya.
Ternyata, kue tart yang dihiasi dengan indah oleh Tante Yola dan Tante Nova itu ukurannya besar juga. Dusnya kira-kira berukuran 40cm x 40cm. Besar banget untuk dipangku di boncengan motor! Akhirnya, sambil pegal-pegal juga, satu dus kue ultah untuk Fay itu aku pegang di atas paha kiri, di boncengan motor yang dijalankan secara ekstra hati-hati.
Baru sampai di Hek (sekitar 7 km perjalanan dari toko kue itu), aku berganti posisi. Maksudnya, posisi dus kue itu berpindah ke sebelah kanan, karena pegal. Setelah menempuh jarak yang hampir sama, kembali berganti ke sebelah kiri, begitu seterusnya, hingga tiba di sekolah Fay (yang berjarak sekitar 21 km).
Tiba di sekolah, teman-teman Fay sudah menyambutnya. "Asiik!" seru seorang di antaranya. "Lumayan, sebagai kudapan," sambungnya, sambil mengintip kue di dalam dus yang sudah kuletakkan di atas meja. Memang, anak-anak Bizsmart (sekolah Fay) itu benar-benar ekspresif, tak ada malu-malu.
Aku tak lama berada di sekolah Fay. Setelah didrop di Citayam, aku kembali ke rumah dengan menumpang angkot 111.
Mungkin tahun depan, insyaallah kalau masih ada umur dan dibolehkan oleh pihak sekolah membawa kue tart lagi, aku akan memesan kue di dekat-dekat sekolah saja. Menggendong kue dalam jarak puluhan kilometer bukanlah hal yang menyenangkan (pegelnya itu).

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home