Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Wednesday, August 15, 2012

Hadeuh... Main api kompor lagi :(


May 11, '12 3:30 AM

Cuaca siang ini cukup terik, jadi cocok untuk menjemur pakaian yang sejak kemarin belum kering. Benar saja. Lewat tengah hari, jemuran pun sudah kering.

Aku lihat, Fay sedang asyik main komputer. Kupikir, mengangkat jemuran kering sebentar saja, Fay nggak bakal "macem-macem". Aku pun membuka pintu ke ruang jemuran. Baru mengangkat dua potong pakaian, Bu Tarman, tetangga sebelah rumah, datang menyodorkan undangan syukuran tetangga yang akan mengunduh mantu.

Aku pun masuk ke ruang tengah untuk menyimpan undangan itu. Begitu membuka pintu, tiba-tiba Fay melesat ke kamarnya. Aku ikuti dia. Ekspresi wajah Fay tampak mencurigakan; seperti baru saja membuat sesuatu yang terlarang. Aku cek ke kamar tempat laptop berada, tak kelihatan sesuatu yang aneh. Aku cek pakaiannya, tak ada bolong apa pun --yang biasa dia lakukan terhadap baju-bajunya.

Setelah aku desak, dia bilang: "Baju!" Aku tanya, "mana bajunya? ayo tunjukkan!" perintahku. Yang dimaksud adalah baju koyak yang sedang "digarapnya" (dikoyakin sedikit demi sedikit --itulah kegiatannya beberapa hari terakhir ini).
Ternyata, dia pergi ke dapur dan.... Astagfirullah!... Di atas kompor ada seonggok baju koyaknya yang gosong di atas kompor! Kenop kompor gas itu miring ke kiri, tapi tak ada api. Artinya, kompor itu sudah dinyalakan. Hanya tercium bau gas di seantero dapur. Hiks...

Sebenarnya tadi pagi aku sempat minta tolong suami untuk melepaskan regulator kompor gas. Sebab, dengan begitu, Fay tak bisa main api kompor, karena dia belum bisa memasangkan regulator elpiji.
Tapi setelah suami pergi ke kantor, regulatornya aku pasang kembali ketika Fay memintaku membuat teh hangat. Tapi aku lupa tak melepasnya lagi, karena tadi ketika regulatornya baru dipasang apinya susah menyala.
Hiks, menjaga Fay jauh lebih rumit dari menjaga anak batita (bawah tiga tahun) yang baru belajar berjalan dan segala di-explore, karena Fay begitu tricky, menunggu ortunya lengah.

Labels: , ,

1 Comments:

  • At 9:28 AM, Blogger AmanBayiKu said…

    saran aja, bisa coba pasang AmanBayiKu Stove knob cover, bisa cek di AmanBayiKu.com/products jadi si kecil tidak bisa main kompor sembarangan :)

     

Post a Comment

<< Home