Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Wednesday, August 15, 2012

Chef Fay


Jun 11, '12 2:41 AM

Lebih dari sebulan ini Fay tak lagi bersekolah, karena shadow teacher (guru pendamping)-nya cuti melahirkan, dan kami belum juga menemukan gantinya. Tanpa guru pendamping, Fay susah untuk bersekolah, dan sekolah pun tak mengizinkannya. Dan sudah sebulan pula ayahku, apihnya Fay, masuk rumah sakit, tak lama setelah asisten di rumah beliau mengundurkan diri.

Sewaktu Apih di rumah sakit, aku tak bisa maksimal menemaninya, karena Fay tak bersekolah. Sewaktu terakhir kali ayahku masuk rumah sakit, aku masih bisa menjenguknya dan menemaninya setiap hari, selama jam sekolah Fay.

Kemarin ayahku pulang dari rumah sakit. Kami memutuskan, sementara ini tinggal di rumah beliau karena tak ada yang merawatnya di siang hari kalau adikku bekerja.

Tadi pagi aku masak sayur sop, dan Fay sibuk mengincar pisau yang sedang aku gunakan. Sepertinya dia berencana bermain-main dengan pisau (mengoyakkan baju yang memang sudah koyak sebelumnya).

Daripada aku tidak fokus karena harus memperhatikan masakan dan Fay, aku karyakan saja.

Fay aku suruh memotong-motong sayuran. Dia asyik mengerjakannya, karena pada dasarnya dia sudah bisa memotong, dan cukup perfeksionis. Setelah selesai memotong-motong sayuran, dia mulai ribut lagi.

Terus aku suruh dia menumis bawang, masukkan jamur, beri air, masukkan sayuran yang agak keras dulu, lanjut dengan sayuran yang mudah lunak. Sip, selesai deh masakan pertama Fay.



Fay berpose dulu selagi mengiris jamur


Konsentrasi penuh, biarpun ngirisnya beda potongannya dengan ibu 



Menumis jamur with style.

Sudah mateng belum ya?

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home