Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Wednesday, July 21, 2004

Tas dari BI

Hari kedua Fay belajar di SD (seharusnya ketiga, tapi kemarin bolos untuk terapi), SD Negeri Sasak Panjang 01 kedatangan tamu dari Bank Indonesia (BI) Jakarta. Mereka datang untuk memberi bantuan pendidikan bagi siswa yang orangtuanya kurang mampu. Bantuan itu berupa tas dan alat-alat tulis, serta biaya pendidikan Rp 80 ribu/siswa untuk delapan bulan --untuk 130 anak.

Ternyata mereka berubah pikiran. Lho? Dengan pertimbangan pemerataan, akhirnya bantuan tas dan alat-alat tulis itu diberikan pada setiap siswa yang jumlahnya mencapai 400-an anak, termasuk Fay! Kecuali, uang Rp 80 ribu untuk biaya pendidikan delapan bulan yang langsung dibayarkan ke sekolah, khusus diberikan bagi siswa kurang mampu.

Hari ini, Fay belajar menulis "hari, tanggal, bulan dan tahun" (Rabu, 21 Juli 2004) dan angka 0. Soal nulis, Fay sih udah biasa. Tapi, cara menulisnya ternyata belum benar, di samping belum rapi (suka melewati garis-garis di buku). Seperti angka "4" atau huruf "B", Fay menarik garis bukan dari atas dulu, melainkan dari bawah. Bu Guru berusaha menyeragamkan cara penulisan yang benar. Fay juga dapat PR menulis angka 0 sebanyak lima baris.

Di kelas, Fay sempat minta keluar, tapi begitu saya larang, dia tidak ngotot seperti biasanya. Murid-murid hari ini dibagi baju batik dan kaos olahraga, seperti dijanjikan waktu pendaftaran.

O, ya. Tadi pagi, saya sempat lupa kalau Fay masuk siang (pukul 9.45) untuk minggu ini. Padahal, ayahnya sudah mendropnya di halaman sekolah jam 7. Jadinya, kami balik dulu ke rumah *jaraknya sekitar 700 meter*, sekalian menyelesaikan sarapan Fay yang tertunda.;)


0 Comments:

Post a Comment

<< Home