Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Tuesday, August 03, 2004

Jalan-jalan

Jalan-jalan memang hobinya Fay. Biar lagi panas terik atau hujan sekali pun, kalau diajak jalan-jalan pake motor, Fay selalu siap. Seperti Sabtu kemarin, ketika Fay sedang tiduran di lantai dengan mata seperti mengantuk, ayahnya mengajak dia; "Fay, ayo jalan-jalan", dia langsung bangkit dan mencari dompet saya. Maksudnya, biar membawa uang untuk bekal di jalan, minimal kalau dia mau dibelikan teh botol kesukaannya. Kami lalu pergi ke Plasa Depok untuk belanja bulanan. Pulangnya, Fay tampak kelelahan. Ia terkulai lemas di kursi. Tapi kalau mendengar lagi kata "jalan-jalan", segala rasa lelahnya langsung minggat. :))

Di sekolah tadi pagi, Fay belajar PKN (Pendidikan Kewarganegaraan). Tapi guru mengajarkan cara menulis kata "adi", dengan segala variasinya. Misalnya, adi, a-di, a-d-i. Saya sendiri nggak ngerti, apa maksudnya. Padahal, kalau misalnya belajar mengenali bendera kebangsaan, Merah-Putih, lebih tepat. Misalnya dengan menggambarnya di buku.

Soal belajar (terapi), untuk Flash Card, maksudnya, memperlihatkan kartu bergambar sekilas, lalu menyebutkan gambarnya, Fay sudah mahir. Tapi kalau sudah belajar Fluency, yakni menyebutkan sederetan gambar dalam kartu sebagaimana dicontohkan, Fay agak keteteran. Ia perlu berpikir lama. Sebetulnya, bukan berpikirnya yang lama, tapi mengembalikan konsentrasinya yang terbang ke mana-mana. :P

Di tempat terapi, Jumat kemarin, Fay sempat menangis (baca: mengamuk). Terapisnya, Bu Leni, sampai terheran-heran. Pemicunya sederhana, ia ingin langsung memakan kue yang saya belikan. Padahal kue itu akan diberikan sebagai reward kalau dia berhasil melakukan apa yang diinstruksikan, selain pujian "bagus!", "pandai!" atau "hebat!".

0 Comments:

Post a Comment

<< Home