Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Tuesday, April 26, 2005

Diperiksa Gol Darah

Fay tadi pagi diperiksa golongan darahnya. Berbeda dengan waktu diambil sampel darah oleh Dokter Ika (untuk tes alergi), kali ini Fay ngamuk, sehingga perlu tangan kuat ayahnya untuk menahan rontaannya. Padahal, alat yang digunakan sama, jarum khusus untuk mengambil sampel darah (yang tak tampak jarumnya).

Setelah pengambilan sampel darah yang heboh, akhirnya didapat hasil, Fay golongan darahnya A, sama dengan ayahnya. Padahal, saya yakin, golongan darah Fay O, sama dengan saya. Ini pula yang membuat kami sepakat agar Fay melakukan tes darah secara lebih akurat.

Sewaktu Fay dilahirkan tujuh tahun lalu di RS Islam Jakarta, Fay sebenarnya sudah dites darah. Kata ayahnya (yang melihat di Surat Keterangan Lahir), Fay golongan darahnya A. Sedangkan saya mendengar sendiri dari suster bahwa golongan darah Fay O. Itu pula yang menyebabkan Fay sempat kuning, pada hari-hari pertama kelahirannya. Karena golongan darahnya O, sama dengan ibunya.

O ya, perlunya menentukan golongan darah ini untuk keperluan data sekolah baru Fay, SDIT Ruhama. Menurut guru di Ruhama, mengetahui golongan darah murid sangat penting, sebagai langkah preventif saat terjadi tindakan medis darurat. Salah satunya, bila perlu transfusi darah segera.

2 Comments:

  • At 2:35 PM, Anonymous Anonymous said…

    Wah sama nih kayak Masha dan Ra, darahnya A, kyk Ayah.

     
  • At 4:54 PM, Anonymous Anonymous said…

    Jadi inget dulu pas Nabil lahir langsung cek gol. darah dan hasilnya: "O" Ayah & Mamah Nabil sempet bingung, apa mungkin "O" ?? padahal ayahnya: A sedangkan mamahnya: AB, so, cek ulang deh, dan hasilnya, gol. darah Nabil: A sama dengan ayahnya.. :)

     

Post a Comment

<< Home