Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Saturday, May 21, 2005

Minta Belajar Iqro

Seperti biasa, sesampainya di rumah kemarin malam, ayahnya Fay disambut Fay yang belum mau tidur. Setelah minta makan goreng udang tepung (untuk ke sekian kalinya, sejak siang), Fay ditemani ayahnya pergi tidur. Tapi ternyata ada yang belum lengkap.

Fay minta diajarin baca huruf Al Quran dengan metode Iqra (sekarang sudah Iqra 2). "Buku Iqro, buku Iqro," kata Fay kepada ayahnya (yang dia ucapkan kedengarannya jadi, "buku iqwo", karena belum pandai melafalkan huruf "r").

Ayahnya lalu membawakannya buku Iqra. Ternyata, Fay tidak mau diatur. Dia sendiri yang menentukan halamannya. Secara umum, Fay sudah bisa membaca pelajaran Iqra 2 ini, tentu saja tanpa tajwid.

Saat ayahnya menunjuk huruf yang harus Fay baca, lalu membenarkan pelafalannya, Fay sempat mengoreksi ayahnya. Waktu mengucap huruf 'ain, ayahnya kelupaan kurang 'a-nya, melainkan dengan a biasa. Sebelum ayahnya benar mengucapkan 'ain (yang sulit bagi lidah Indonesia yang tidak terbiasa), Fay tidak mau pindah ke huruf lainnya. Ternyata... :))

1 Comments:

  • At 8:34 AM, Anonymous Anonymous said…

    waahhh.... fay dah pinter baca iqra ya... hebbaatt...!!!!

     

Post a Comment

<< Home