Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Wednesday, August 15, 2012

Sepatu Tinggi Takkan Dibuang Lagi


Oct 24, '10 11:34 PM


Kebiasaan Fay memang ada-ada aja. Setelah membuang barang dengan cara memberikan barang-barang kecil (termasuk kepunyaan ortunya) kepada orang lain, kali ini Fay suka membuang barang yang dipakainya, dari atas boncengan motor, termasuk sepatunya sendiri.
Sudah satu pasang sepatu (untung sepatu sudah usang) jadi korban. Hilang entah ke mana. Juga beberapa pasang sendal. Fay sendiri seakan innocent, ketika ditanya kenapa membuang barangnya sendiri.
Kalau sepatu yang hilang, duh berat banget kalau harus sering-sering beli. Apalagi harga sepatu jauh lebih mahal dibanding sandal (jepit).
Akhirnya Ayah dapat akal. Fay dipakaikan sepatu bertali. Pertama, sepatu kets-ku, yang lama nggak kepake. Kebetulan ukurannya sama. Ternyata masalah belum sepenuhnya tuntas, karena Fay mampu melepaskan ikatan tali sepatu, meski disimpul mati sekalipun!
Kembali Ayah memutar otak, hingga didapatlah ide ini: membeli sepatu basket yang bagian atasnya tinggi --mirip sepatu militer. Kalau dikombinasikan dengan ikatan simpul mati depan-belakang-dan depan lagi (tiga simpul mati), dijamin susah dibuka deh selama perjalanan menuju dan sepulang dari sekolah.    Kebetulan, waktu jalan-jalan ke Detos kemarin, kami menemukan sepatu tinggi tsb di sebuah gerai di lantai lobby (foto: bukan sepatu Fay sebenarnya, hanya ilustrasi).  
Sepatu Fay yang dibeli kemarin, modelnya mirip di gambar tsb, tapi beda di warna; hitam polos pas kanvasnya, dan karet bagian depan dan samping berwarna putih. Sepatu Fay juga bisa "berganti model", yakni bagian atasnya yang tinggi dilipat sampai menampakkan bagian dalamnya, lalu dikancing cetet. Bagian dalamnya bermotif kain kotak-kotak seperti rok pada pakaian tradisional Skotlandia. Keren kan?
Terbukti, dengan sepatu tinggi, Fay tidak berkutik lagi untuk mencoba membuka dan membuang sepatunya. Susah sih! Hehehe.
Tapi... pagi ini Ibu baru nyadar, kalau baju dalam buat melapisi baju seragam putih biar gak nerawang, hilang. Fay, Fay, dikemanakan tuh baju?
Foto sepatu kanvas: hasil Googling.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home