Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Wednesday, August 15, 2012

Koleksi Ibu Dibuangnya



Oct 16, '10 10:13 AM

Kebiasaan baru Fay: "membuang" paksa koleksinya, juga koleksi Ibu, Ayah, yang tidak disukainya, dengan cara memberikannya pada orang lain.

Selasa, 23 Maret 2010, setelah memberi paksa Bu Diana (guru pendampingnya) koleksi buku-buku Ibu, kemarin Fay menambahnya dengan membuang koleksi pakaian. Beberapa hari sebelumnya, Fay mengumpulkan baju-bajunya yang sudah tidak disukainya, baju-baju Ibu dan Ayah, topi dan boneka, di dalam tas travel.

Setiap mau bepergian, tas itu mau dibawanya, tapi kami berhasil melarangnya (tentu saja, dengan ancaman acara dibatalkan, atau dia nggak bakal dibawa serta).

Kemarin, pulang sekolah, Fay berhasil memaksa Bu Diana untuk menerima kaos Ibu. Bu Diana langsung menolaknya. Mungkin, berbeda dengan buku-buku, pakaian (bekas) itu membuatnya tak nyaman menerimanya. Ibu juga tidak enak.

Maka, ketika Fay benar-benar tak bisa dilarang dengan ucapan, akhirnya kami "tangani" dengan cara memegangnya. Ternyata, di usia 12 ini, tenaganya kuat sekali. Kami berdua kewalahan.

Akhirnya Fay berhasil ditenangkan. Hasilnya, Ibu bersimbah keringat, napas terengah-engah, kepala langsung sakit, dan perasaan jadi mellow...

Mungkin seharusnya dari awal, Fay harus dicegah. Jangan sekali pun Fay boleh memindah-tangankan koleksinya atau koleksi siapa pun kepada orang lain.

Ternyata, cerita belum berakhir. Barusan, pulang sekolah, Bu Diana lapor kalau di tas Fay ada baju Ayah dan buku-buku. Dan, tadi pagi, secara diam-diam, koleksi itu sudah diberikan kembali kepada Ayah --yang kemudian disimpannya di kantor. Susah!

Tugas tambahan baru setiap pagi: memeriksa isi tas Fay!

Labels: , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home