Amazing Fay

Catatan Harian Fairuz Khairunnisa'

Wednesday, August 15, 2012

Apih di-KO Fay


Sep 26, '10 7:37 PM

Sehabis UTS dan dibagi rapor bayangan, Fay libur seminggu. Seperti libur-libur sebelumnya, kami mengajak Fay berlibur di Penggilingan, di rumah Apih (kakek)-nya. Seperti biasa juga, aku naik KRL, sedangkan Fay dibonceng ayahnya pake motor.

Kereta ke Jakarta kali ini lama datangnya. Jadi, jarak waktu kedatanganku di Penggilingan dibanding Fay, cukup jauh. Biasanya, tak lebih dari seperempat jam.

Ketika aku sampai Penggilingan, Fay sedang duduk membaca tabloid di ruang tamu bersama Apih. Aku bahkan dicuekin aja.

Setelah menunjukkan rapor bayangan Fay kepada Apih, aku ke kamar untuk ganti baju. Keluar dari kamar, kulihat Apih masih duduk mengamat-amati rapor Fay. Tapi... ke manakah Fay?

Ternyata, dia ada di kamar Apih, dan sedang mengguntingi rambutnya --yang sebenarnya sudah cepak itu (6 mm). Hasilnya, rambutnya jadi trondol di bagian atas dan samping. :P Gunting itu didapatnya, dengan cara menjebol lemari pakaian Apih, yang sebenarnya terkunci. Lalu dia menemukan gunting... gres! gres!

Ow ow ow... tapi bukan itu story of the day-nya. Sri, asisten ayahku, seperti dalam catatanku ("Tulang-tulang Berserakan"), perlu pengawasan dan arahan saat bekerja. Kali ini, aku ingin tau, bagaimana dia masak nasi. Karena sebelumnya adikku sering mengeluhkan nasi hasil masakannya yang mudah sekali basi.

Saat aku mengajari dia masak nasi, tiba-tiba Apih datang ke dapur sambil merintih kesakitan. Pas bagian alisnya ada luka robek menganga dan mengucurkan darah. Waaaa... Kata Apih, beliau diputar-putar sama Fay, sampai kehilangan keseimbangan. Lalu terjatuh ke lantai. Sebelumnya kena besi/pelat di kusen pintu.

Kemungkinan, Apih mencegah atau melarang Fay melakukan sesuatu. Padahal, jangankan Apih yang sudah tua dan sakit-sakitan, aku saja tak kuat mengimbangi tenaga Fay. Alhasil, Apih dibawa ke dokter di klinik 24 jam, dan mendapat 5 jahitan. Kini, mata kirinya masih keliatan lebam. :-(

Labels: , , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home